Ridwan Kamil dan Uu Tinggalkan Partai Golkar

Bagirata.com, Bandung – DPP PPP meminta Uu Ruzhanul Ulum meningkatkan popularitas dan elektabilitas jelang Pilgub Jabar 2018. Hal itu dilakukan untuk memperbesar peluang dipilih oleh partai koalisi pendukung Ridwan Kamil.

Ketua Korwil Jabar, Banten, DKI DPP PPP Nurhayati Monoarfa mengatakan Uu menjadi kader yang diusulkan mendampingi Ridwan Kamil. Namun, Uu harus bersaing dengan Daniel Muttaqien yang dijagokan Golkar.

“PPP mendorong Pak Uu meningkatkan survei. Tidak ada halangan, tidak ada masalah. Tinggal bekerja keras lagi,” kata Nurhayati saat dihubungi via telepon, Senin (20/11/2017).

Ia mengatakan keputusan mengusung Bupati Tasikmalaya tersebut sudah resmi sehingga tidak akan mengubahnya lagi. Mesin partai tentunya akan bekerja keras untuk mendukung Uu.

“Tetap Pak Uu sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dan sudah di SK kan, sudah diumumkan ke publik. Kita tetap ke Pak Uu,” kata Nurhayati yang juga anggota DPR RI ini.

Menurutnya jatuhnya pilihan partai pimpinan Romahurmuzy kepada Uu bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil survei dan kapabilitas, Uu dianggap berada di posisi yang paling baik dibandingkan figur lainnya.

“Kita haqul yaqin Pak Uu surveinya lebih baik (untuk kategori wakil gubernur). Pak Uu memegang kabupaten, desa-desa, dengan ada program gerbang (gerakan membangun) desa. Pak Ridwan Kamil ke perkotaan. Ini kombinasi sangat baik, saling melengkapi antara satu sama lain,” kata Nurhayati.

Koalisi pendukung Ridwan Kamil terdiri dari Nasdem, PKB, PPP dan Golkar. Namun hanya dua partai penyumbang kursi terbesar yang mengusulkan kadernya menjadi pendamping Wali Kota Bandung tersebut. (ern/ern)

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*