Pembukaan turnamen sepakbola anak usia dini Fraksi PDIP DPR RI ke 2, lapangan sepakbola Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojobegoro (GSMB)

CMediaGroup. JAKARTA, Fraksi PDI Perjuangan di DPR tidak hanya fokus menjalankan tugas dibidang pengawasan, legislasi dan anggaran.

Tetapi juga turut melakukan pembinaan kepada generasi muda, kepada anak-anak bangsa dalam berbagai bidang potensial.

Hal tersebut disampaikan anggota fraksi PDIP DPR RI Effendi Sianipar yang mewakili ketua fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto dalam pembukaan turnamen sepakbola anak usia dini Fraksi PDIP DPR RI ke 2, lapangan sepakbola Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojobegoro (GSMB), Sabtu (09/12)

 

“Kami di DPR tetap memikirkan pembinaan pada generasi muda, lewat olahraga, melatih sportifitas mereka,” tuturnya.

Sebelumnya turnamen dimulai, dibacakan deklarasi sepakbola seluruh Indonesia dan deklarasi anak antinarkoba oleh perwakilan dari peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana NR. Icang Rahardian, mengatakan turnamen sepakbola bola yang dibuka okeh anggota Fraksi PDIP DPR RI itu diikuti 60 klub sekolah sepak bola, dimana masing-masing klub terdiri dari 20 orang berusia 8, 10 dan 12 tahun dan turnamen tersebut berlangsung selama dua hari hingga Minggu (10/12).

“Olahraga sepakbola tepat melatih anak-anak untuk bersikap dan menjunjung sportifitas. Lebih penting lagi turnamen ini untuk membina generasi muda menghindari bahaya narkoba,” kata Icang Rahadian selaku ketua Panitia Pelaksana pada turnament tersebut.

Icang menambahkan, kegiatan tersebut akan diadakan rutin mengingat pentingnya pembinaan bibit unggul pada generasi muda.

Dikatakannya, Indonesia memiliki banyak bakat potensial yang harus diasah sejak usia dini.

“Turnamen sepakbola menjadi kegiatan rutin fraksi,” ujarnya.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*