NURJANA JURAGAN SIRAN : Pengguna Akun Whast App a/n Aisyah bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE. Terkait Komentar yang diduga AdaUnsur Penghinaan

BAGIRATA.COM BEKASI-DPC Ormas Pejuang Siliwangi (PS) segera akan melaporkan salah seorang pengguna akun Whast App, kepada pihak kepolisian. Pelaporan tersebut terkait komentar pengguna akun tersebut terkait komentar yang diduga adan unsur penghinaan.
“Kami untuk melaporkan pernyataan pengguna akun Whast App yang ternyata a/n Aisyah kepada pihak kepolisian ” kata Ketua DPC Ormas Pejuang Siliwangi, Nurjana Juragan Siran. Selasa (04/10)
Menurut Nurjana, pengguna Akun Whast App Aisyah telah mendiskreditkan warga masyarakat yang mendukung pembangunan kota baru Meikart Terlebih Aisyah melontarkannya komentarnya pada salah satu group Whast App.
“Kami menilai pernyataan tersebut sangat tendensius terhadap warga masyarakat yang mendukung pembangunan Meikarta.,” tuturnya.
Dia pun menjelaskan bahwa dengan komentar pengguna akun Whast App a/n Aisyah yang mengatakan ‘banyak peliharaan Meikarta’membuat dirinya pribadi merasa tersinggung dan merasa sakit hati dan tidak memungkinan warga masyarakat yang mendukung pembangunan Meikarta tersebut sama perasaannya seperti saya. Menurutnya ucapan peliharaan itu biasanya ditunjukan pada binatang, jadi kami pribadi sebagai Ketua Panji Siliwangi atas nama organisasi merasa seolah disamakan dengan binatang
“Pengguna Akun Whast App a/n Aisyah tidak mengerti sejarah panjang perjalanan dan pengabdian terhadap pembangunan bangsa Indonesia,” tandas Nurjana
Nurjana menambahkan dengan diberlakukannya UU ITE 2016, jelas jelas komentar pengguna akun Whast App a/n Aisyah bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE , yang mana Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. (JC)

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*