Gerindra Usung Sudrajat Untuk Maju menjadi Cagub di Pilgub Jawa Barat 2018

Bagirata.com, BOGOR-Enam bulan menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, dinamika pencalonan gubernur Jawa Barat mulai terasa geliatnya. Dinamika tersebut dimotori oleh pergerakan partai politik, mulai dari aksi deklarasi calon, penjajakan koalisi, bongkar pasang koalisi, hingga dualisme kandidat dalam satu partai. Semenjak Pemilihan Gubernur DKI Jakarta menobatkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang, suhu politik di Jabar semakin menggeliat.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebelumnya melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pengurus Partai Gerindra, dalam pertemuan tersebut Partai Gerindra memutuskan bahwa Calon yang akan diusung untuk maju di PilGub Jawa-Barat adalah Mayjen (Pur) H.Sudrajat.

Dalam jumpa pers pengumuman Calon Gubernur yang dilaksanakan di padepokan Garudayaksa Bojongkoneng Hambalang sabtu (9/12) Prabowo menyatakan bahwa keputusan tersebut menurut Prabowo sudah melalui proses seleksi yang cukup panjang, dan dengan mengambil masukan dari para pengurus partai, Alim ulama juga tokoh masyarakat.

Karna sudah menjadi tugas partai politik untuk menjaring calon-calon pemimpin yang terbaik yang nantinya bisa bekerja amanah untuk rakyat maka dari itu partai Gerindra berusaha memberikan pilihan calon pemimpin terbaik hasil seleksi yang akan diusung menjadi calon pemimpin,

“Dan dengan melalui konsultasi,seleksi yang cukup panjang partai Gerindra mantap mengajukan Mayjen TNI (purn) H.sudrajat sebagai Calon Gubernur” tegas prabowo.

Acara yang berlangsung singkat tersebut tidak mermbahas hal-hal terkait tekhnis mekanisme selanjutnya dari partai Gerindra untuk pemenangan CalGub yang di usungnya.

“‎Beliau ini adalah putra Jawa Barat asli. Orang tua dari Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu Sudrajat dalam wawancara singkatnya, kepada awak media menyatakan rasa optimis bisa bersaing dengan kandidat-kandiat kuat lainnya, saat di tanyakan dengan siapa dia dipasangkan, semua masih berproses tukasnya.

Dalam deklarasi penunjukkan Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat turut dihadiri oleh sejumlah tokoh Islam seperti ustaz seperti Arifin Ilham, KH Abah ‎Raodi Bahar, Habib Usman bin Yahya.

Sejumlah politikus Gerindra juga hadir meramaikan proses deklarasi Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Mereka antara lain Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi, serta Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*