‘Dedi Mulyadi’ Golkar harus Perhatikan Puara Publik

Bagirata.com, PURWAKARTA

Pasca penahanan Ketua Umum Setya Novanto oleh KPK, membuka momentum perbaikan bagi internal partai golkar. Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melihat bahwa publik menginginkan dan mendorong adanya perubahan pada partai.

Menurut Dedi, para pimpinan Golkar yang memiliki hak suara dari mulai tingkat Kabupaten sampai Provinsi harus membaca keinginan rakyat tersebut.

“Ruang yang diberikan ini adalah ruang yang juga yang sudah diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia, di mana seluruh rakyat Indonesia hari ini memberikan perhatian yang cukup besar bagi Golkar,” kata Dedi usai menghadiri acara diskusi di Kantor Para Syndicate, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Golkar, lanjut Dedi, berarti telah diberikan kesempatan oleh publik untuk memperbaiki internal dan keluar dari kemelut permasalahan yang sedang menimpa partai pohon beringin itu. Ia juga terus melakukan komunikasi sembari meyiapkan usulan-usulan demi kebaikan partai.

“Saya minta sama beberapa orang ini untuk segera mengambil langkah politik untuk keselamatan organisasi dibanding manahan beban psikologi dan emosinya,” kata Dedi

Dengan demikian, menurut Bupati Purwakarta itu Golkar tidak hanya terus berkutat pada permasalahan administrasi, melainkan mencoba menjawab kegundahan publik.

Dalam kesempatan yang sama, Peneliti senior CSIS J Kristiadi menyarankan agar Novanto tidak hanya mementingkan diri sendiri dan mengkorbankan nasib partai. “Pak Setnov itu harus sadar tidak usah memikirkan keselamatan diri sendiri. Dia harus menunjukan kemuliannya,” kata Kristiadi.

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*